Open top menu
Sunday, February 22, 2015

Orang Tua Durhaka

Orang tua, satu kata untukmu wahai orang tuaku, "Aku sayang padamu! Tak perlu ditegaskan lagi, aku sayang padamu." Orang tua adalah manusia pertama yang kita lihat di dunia ini. Tak peduli sedarah atau tidak, seseorang yang engkau panggil 'orang tua' harusnya perlu engkau kasihi. Ia orang tua agaknya mempunyai ikatan dengan engkau anaknya. Baik Engkau sedarah dengannya maupun tidak. Ia yang membesarkan dan merawat engkau, tak ada yang lain selain dia, tak peduli engkau sedarah dengannya maupun tidak. Tuhan, telah mengirimkannya untukmu, dua malaikat dari surga untuk merawatmu, menafkahimu, mendidikmu agar selalu berada di jalan-Nya.

Pernahkah terpikir olehmu seberapa besar pengorbanannya untukmu? Sangatlah besar! Kasihnya sepanjang jalan, kasihmu, ah, hanya sepanjang galah. Ia pernah tidak memedulikan rasa malunya demi menaikkan derajat engkau, wahai manusia! Sadarlah. Di milenium ini, banyak anak yang durhaka kepada orangtuanya. Pernahkah Engkau membentaknya? Biadablah engkau wahai anak cucu Adam! Malaikat yang selalu mengasihimu engkau sia-siakan? Tak bisa dipungkiri lagi, Engkau sudah menjauh dari jalan Tuhan! Iblis bergembira ria, menari-nari, senang hati melihat para anak cucu Adam melanggar perintah Tuhannya. Pernahkah Engkau sekali-kali berpikir, bahwa orang tuamu pernah mendurhakaimu? Ah, mungkin hanya perasaan bencimu saja! Tentu tidak, Ialah malaikat surgamu, wahai manusia! Semoga Tuhan mengampunimu
Category
Akmal Rahman
Written by Kang Sutet

Biology is Simple, Hidup di dunia hanya satu kali buatlah menjadi kesenangan. Banyaklah zakat, karena zakat mempertahankan harta, dan juga banyaklah sedekah, karena sedekah melipat-gandakan harta.

This is the most recent post.
Older Post

10 comments: